Wednesday, 23 December 2015

Berberapa Kemungkinan Dalam Film Superman vs Batman: Dawn of Justice

Halo semua kembali lagi dalam postingan blog gue yang super gak penting ini. Luar biasa gue baru kembali nulis disaat liburan-liburan kayak gini. Masa-masa yang mungkin sebagian orang bakal berpikir bahwa gue bakal nulis hal-hal yang lebih rasional lagi, tapi kenyataannya...

Ya, gue gapernah bisa berpikir rasional, sedikit main logika tapi konyol. Tapi ya gue gak tau gimana pendapat kalian di postingan gue satu ini. Postingan gue ini lebih ke merensesi sebuah film yang paling gue tunggu-tunggu di 2016. Well, memang di 2016 banyak hal yang paling gue tunggu-tunggu, salah satunya film ini. Batman vs Superman (kebalik gak tuh judulnya).



Film ini mengisahkan tentang 2 superhero andalan DC Comics, yaitu The Dark Knight alias Batman dan Man of Steel, Superman, si dewa yang identik dengan kolor merah diluar. Jangan berpikir bahwa mereka berdua bakal berkoalisi sebagai perdana menteri Gotham atau jadi pemandu wisatanya Metropole City. Karna berdasarkan judulnya saja mereka berdua akan berduel. Penasarankan? Sinopsis Film yang bakal meluncur di tahun depan ini pun diliris untuk mengobati rasa penasaran para fans film ini. berikut sinopsisnya...

"Takut tindakan superhero seperti dewa dibiarkan, pemilik kota Gotham yang tangguh, kuat dalam main hakim sendiri, mengambil alih kota Metropolis yang paling dihormati itu, penyelamat modern, sementara dunia sedang bergulat tentang pahlawan seperti apa yang benar-benar mereka butuhkan. Dan dengan Batman dan Superman berperang satu sama lain, ancaman baru datang dengan cepat, menempatkan umat manusia dalam bahaya yang lebih besar dari yang pernah dikenal sebelumnya."

WHAT? Ini sinopsis apaan pendek amat? Ini sinopsis kalo dibanding rumusan masalah tugas PKn juga masih kalah panjang!

Oke jadi intinya 2 superhero ini bakal berantem buat buktiin siapa yang terbaik. Tapi yang gue pikirin sekarang adalah kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi kalau mereka berdua bakal berseteru. Apa aja?

1. Populasi Penduduk Menipis

Di Film The Dark Knight-nya Batman yang baru baru ini gue tonton kayaknya banyak banget tuh jiwa manusia yang melayang, mulai dari karna ketabrak mobil kontainer yang dibawa Joker sampe efek karna ledakan-ledakan yang logikanya bakal menelan banyak korban jiwa, itu belom kalo 'ancaman' yang lain dateng kaya yang disebutin di sinopsis. Well, bakal banyak korban nih lads.

2. Banyak Orang Kehilangan Lapangan Pekerjaan

Gue liat di trailernya sih film ini bakal merugikan orang-orang dari segi ekonomi. Bayangin, banyak gedung yang runtuh karna ditabrak BatPlane-nya Ben Affleck atau Superman kalo lagi khilaf. Belom lagi kalo Ultramen sama para monnsternya tiba-tiba ikut nonton pertempuran di Metropole... Gedung bakal banyak yang keinjek-injek. Kebayang gak luar biasa banyak orang yang kena PHK gara-gara pertempuran antar 2 superhero itu.

3. Tawuran Antar Warga

Walaupun nasib kedua superhero ini berbanding terbalik dikota maisng masing, kaya Superman yang banyak dipuja, sementara Batman yang dianggap sebaliknya, sebagai Superhero yang dibenci Polisi karna main hakim sendiri, nyatanya mereka tetaplah kedua superhero karismatik dan patut dibela oleh kedua kota basecamp mereka. Ketika kedua superhero yang memiliki dukungan massa di 2 kota berbeda sedang bertempur, maka para warganya pun merasa harus bertindak. Kejadian ini mengingatkan kita akan warga Johar Baru dan Kampung Rawa yang seneng tawuran entah apa penyebabnya.

Sebenernya masih ada banyak hal yang kemungkinan terjadi di film ini menurut gue, tapi daripada imajinasi gue semakin absurd yang lebih gak rasional lagi ada baiknya kita tunggu di tahun 2016 dimana film ini rilis dan kamu aku bakal nonton berdua. Uhuk.

Monday, 2 November 2015

Profil Guru: Bu Nuraini

Fotonya banyak Noise ya. Maap pak.
Nama: Nuraini, SPd.
Tempat, tanggal lahir: Sumedang, 19 Juli 1987
Alamat: Perumahan Telaga Kahuripan
Status: Menikah
Pekerjaan: Guru
Hobi: Jalan-jalan
Pendidikan: S1 di UPI Bandung.
Makanan: Coklat
Minuman: Es Teh Manis
Anak: 1


Kesan dan Pesan

            Bu Nuraini, merupakan salah satu guru di SMA Negeri 1 Bojonggede, sekolah saya dan dimata saya beliau adalah guru yang sangat baik, dalam segala hal. Mulai dari sikap yang ia tujukkan kepada anak didiknya, ia selalu tersenyum dan cukup sabar menghadapi anak-anak di sekolah saya yang 'you know-lah', dan hal tersebut membuat saya tak ragu untuk menambahkan beliau sebagai salah satu guru yang menjadi panutan untuk saya.

            Dalam hal pelajaran, apa ilmu yang ia telurkan pada kami terutama saya pribadi sangat banyak mengingat beliau adalah guru yang paling rajin, sampai saat ini beliau belum pernah absen tanpa keterangan untuk mengajar di kelas saya dan menurut saya hal tersebut membuat saya kagum akan determinasinya agar dapat menciptakan kembali insan yang baik lewat polesannya sebagai guru seperti demikian.

            Pesan saya tidak banyak, mengingat beliau adalah guru yang sudah sangat baik lewat segala aspek, mulai dari sikap dan cara beliau mengajar. Satu pesan dari saya yang pasti, Bu Ai ini kan guru yang rajin, jadi saya harap semoga Ibu tidak lelah untuk terus memberikan feedback berupa ilmu pelajaran yang bermanfaat untuk kami dan teruslah menjadi panutan saya sehingga persebaran ilmu di otak saya semakin luas sehingga terus lestari hingga saya 'Insha Allah' lulus nanti. Amiin...





                                                                                                                                      Muhamad Farhan Maulana (XI IPS 2)

Saturday, 31 October 2015

6 Keuntungan dan Manfaat Jadi Jomblo

Jomblo... Mengucap katanya saja udah mau ketawa, "SITU JOMBLO? HAHAHAHASAMAHAHA.."

Jomblo.. Tau artinya saja pasti sudah disepelekan dan banyak yang mengira kaum jomblo adalah kaum pemuda rupawan tertindas dijaman serba globalisasi ini, iyalah, pemuda lain sudah menasbihkan sumpah cinta, sementara yang jomblo masih hapalin sumpah pemuda...

Tapi gue punya sedikit motivasi buat kalian yang masih jomblo. Jangan bingung, risau dan gundah deh kalau masih jomblo... Jomblo itu gak selalu menjadi kaum tertindas kok setelah kalian mengetahui keuntungan sekaligus manfaat-manfaatnya. Berikut ini adalah berberapa keuntungan kalian yang masih jomblo...

1. Jomblo Lebih Banyak Duit

Tidak ada kebahagiaan lain selain punya dompet tebal setiap hari, jomblo yang punya kemampuan keuangan yang baik akan merasakan ini, dia selalu merasa bahwa punya duit banyak karna tidak akan memfoya-foyakan uang yang dikumpulinnya untuk ngedate tiap akhir pekan bareng doi.

Tapi emang sih, dompet tebel belom tentu isinya duit, bisa aja dalemnya cuma kartu member supermarket, bon, struk parkir atau paling uang monopoli

2. Jomblo Banyak Temen
Keberadaan temen menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri, apalagi kalau punya banyak, pasti kalian merasa sangat bahagia. Biasanya jomblo ini punya banyak temen karna kaum yang punya pasangan terlalu banyak menghabiskan waktu bareng doinya, sementara itu mungkin dapat memperkeruh hubungan dengan temannya.

3. Jomblo Itu Bebas

"Pagii... Kamu udah makan belum? Kamu udah mandi belum? Kamu jangan ujan ujanan.. Jangan lupa makan yah... Jangan lupa jemuran depan pager masukin yahh." Oke maap yang terakhir itu kalimat dari nyokap gue.

Ini poin yang menurut gue paling bermanfaat, bebas! Jomblo mau makan kapan kek, mau mandi kapan kek, mau nostalgia masa kecil juga bodo amat, jemuran basah bodo amat. Bahkan dengan bebasnya jomblo, mereka bisa berteman hingga ngedate sama siapa aja, asal gak bikin baper duluan. Jadi buat kaum jomblo yang masih penasaran pingin punya pasangan terbaik, jomblo bisa menjadi solusinya!


Jomblo juga gaakan tertekan karna jomblo jika sudah bersama temannya pasti 'lepas'! Gaada jaim jaiman. Beda dengan yang berpasangan kalo jalan bareng sama pasangannya pasti harus jaga sikap, jaga hati, jaga hati, jaga penampilan. Hadeh... Itu pasangan apa penjaga lapas.

4. Kepuasan Hobi Cepat Terpenuhi

Hobi merupakan hal yang pasti dimiliki setiap pemuda di dunia ini, tanpa hobi hidup pasti hampa. Nah jomblo dengan segala kebebasannya berarti punya banyak waktu buat memenuhi kepuasan hobinya, semakin cepat puas maka semakin bahagia mereka dengan hobinya. Bagaimana dengan mereka yang berpasangan? Mungkin agak sulit, dikit dikit pasangannya sms, bbm, wa, line dll.

Nah poin ini yang menurut gue emang berguna juga, sejak jomblo, hobi bersepeda gue mulai terealisasi, tiap minggu bisa upgrade sepeda sedikit-sedikit dengan uang yang mungkin kalo gue punya pasangan pasti habis tiap minggu karna ngajak jalan doi. Tapi emang, sedikit perasaan hampa karna tidak adanya doi membuat gue sedikit down, ah mungkin gue eamng belum bisa move on. Lanjut...

5. Jomblo Itu Sehat
Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat? Apalagi di masa muda ini, kalian bisa merasakan nikmatnya sehat ini lewat status jomblo kalian. Jomblonya kalian berarti kembali ke hobi masing masing, kalo hobi kalian di segmen olahraga, berarti kalian memang bisa hidup sehat lewat status jomblo, atau dengan jomblo artinya waktu kalian dirumah lebih banyak, kulit kalian akan lebih putih dan bersih *kecuali kalo emang udah dari sononya.

Selain itu dengan banyak berdiam dirumah kalian juga akan lebih banyak merasakan sehat dan baiknya makanan yang disediakan dirumah. Nyokap mana sih yang biarin anaknya makan junk food tiap hari.

6. Jomblo Itu Gak Galau
Poin ini sih emang kembali ke diri masing masing. Kadang emang, walaupun kalian jomblo, kalian masih sering meratapi kejombloan, kengenesan, kehinaan, kejelekkan kalian, atau meratapi teks berisi 'Yaudahlah kita putus aja.' dari doi yang lama, dan sedihnya sampe sekarang gak bisa bangkit dari sana. Hiih...Guebgt.


Tapi kalau memang jomblo sejati gaaakan deh merasakan galau galau gak jelas, ini adalah poin yang PASTI tidak akan dirasakan oleh mereka yang punya pasangan.

Jadi, masih ada penyesalan kalian kah dengan status jomblo?

Wednesday, 28 October 2015

Killpop, Ketika Bisnis Menginvasi Industri Musik

Halo semua pengunjung blog gue yang paling berbahagia, kali ini gue mau ngomongin tentang musik, tepatnya gue si Manusia Kaleng Sarden mau ngomongin sebuah lagu yang menurut gue punya makna mendalam dari grup band Slipknot yang berjudul 'Killpop'.

Killpop?
Bukan bukan, gambar diatas namanya lollipop. Gue cowo yang super maskulin ini gaakan banting stir buat ngomongin permen manis ini, karna yang manis manis masih gue incer. Skip~

Killpop... Mendengar judulnya aja gue sempet kira: "Wah ini lagu jangan-jangan menceritakan tentang project pembunuhan si King Pop Michael Jackson?!",

Bahkan dari salah satu lirik akhir yang berbunyi "now die and f*cking love me" gue kira ini lagu jangan jangan bisa mendoktrin kita supaya bertindak kriminal?!

Eits tapi nanti dulu pikiran macam-macamnya, kita dengar dulu komentar Pakde Corey Taylor, vokalis bernomor 8 dari Band Slipknot. Beliau mengatakan bahwa lagu ini menceritakan tentang Cinta-Benciya beliau terhadap industri musik saat ini.

"Sejujurnya, lagu ini adalah tentang pendapat atas hubungan saya dengan musik. 'She' dalam lirik yang saya maksud adalah si musik itu. Tapi bukan cuma untuk musik, namun untuk industri musik secara umum juga. Jadi ini tentang hubungan cinta dan benci saya dengan musik."

Pakde juga menambahkan bahwa dia frustasi dengan musik yang dicampuri bisnis, namun ia juga 'beruntung' karna hal itu.

"Ada dua pepatah tua, 'Hati-hati dengan apa yang kamu harapkan,' dan 'Hati-hati melakukan sesuatu yang kamu sukai karna suatu saat itu akan berubah menjadi buruk untuk kamu.'. Kamu tau, setiap kamu mencampur musik dan bisnis, kamu akan menemukan retakan yang berkarat yang membuat kamu jatuh. Jadi lagu itu benar-benar tentang betapa saya masih sangat cinta membuat musik, namun saya juga benci sisi bisnisnya, di sisi angkanya, orang-orang berjas yang mencoba menjalankan bisnis, lalu kami membuat urusan dengan mereka dan belajar bagaimana berbicara dengan mereka.

"Dan kamu tau, kadang itu membuat frustasi, namun beruntung, kami memiliki lagu bagus (Lagu ini) tentang hal itu dan kami benar-benar bisa melukiskan sesuatu yang keren tentang itu dan meletakannnya disana supaya orang-orang bisa sadar." [Sumber]

Di lain tempat juga sang vokalis bercerita tentang lagu ini yang kurang lebih sama:

"Secara kiasan, liriknya bukan hanya tentang band ini sendiri, namun juga tentang industri musik secara keseluruhan, karena setelah sekian lama kami disini, banyak perubahan secara dramatis, bukan hanya sejak All Hope Is Gone (Album ke-4 Slipknot), namun sejak kami kehilangan Paul (Mantan bassistnya yang meninggal pada tahun 2008). Pada dasarnya lagu ini tentang cinta-bencinya kami dengan situasi yang saat ini kami alami, dengan bukan hanya di sisi bisnis, namun juga dengan bagaimana musik saat ini. Gambarannya kami adalah anggota yang besar dalam permainan ini, namun disaat yang bersamaan ada banyak orang yang ingin mengambil keuntungan walaupun faktanya mereka juga masih mencampuri hati, cinta dan kreatifitas mereka dalam musik ini, namun mereka juga ingin mengambil keuntungan dari itu. Ini adalah tentang bagaimana kami berusaha mendamaikan kejahatan yang datang dengan itu. Dimana ada daging maka disana ada burung bangkai yang mengitarinya selama sekian waktu." [Sumber]

Diluar dari kerennya lagu ini, ternyata liriknya mengandung makna yang dalam dan sangat berarti untuk industri musik. Bayangkan saja, musik diluar sana saking keren-keren lagunya sehingga dapat mendatangkan pundi-pundi uang yang luar biasanya masih sempat saja dihujat.

Bagaimana di Indonesia? jangankan bisnis, dijaman semakin modern ini musik Indonesia bisa dikatakan semakin tenggelam, kreatifitas permusikan di negara tercinta kami semakin menyusut.

Orientasi musik Indonesia semakin tenggelam ciri khasnya oleh arus globalisasi dari luar, contoh saja efek budaya K-Pop dari Korea. Efek dari hal tersebut memang sempat membuat booming, sehingga lahirnya banyak Boyband dari Indonesia, disaat yang bersamaan efek itu juga sempat berhasil memukul telak kreatifitas anak bangsa lewat karyanya bernuansa band khas Indonesia, kita ambil sample band Ungu atau Wali. Sehingga apa yang terjadi? Sampai saat ini industri Indonesia bisa dikatakan 'Mati Suri', bahkan kenyataannya saat ini selera musik Indonesia tertahan di tahun 2007-kebawah. Tidak ada perkembangan saat ini. Jelas bahwa saat ini musik Indonesia sedang krisis kreatifitas.

Jadi mari teman-teman muda, kita bangkitkan jiwa musik Indonesia, dengan jalan Indonesia atau lewat modifikasi 'sewajar-wajarnya'! Berhubung post ini turun pada tanggal 28 Oktober 2015, alias Hari Peringatan Sumpah Pemuda, jadi pas deh! Semangat Pemuda!

Ini dia MV nya. Curhatan tambahan dari gue, jadi ini salah satu lagu yang memantapkan posisi gue sebagai 'The Maggots' alias pecinta Slipknot, selain dari lagu lainnya seperti Psychosocial dan Duality. Kadang kalo lagi nyetir dijalan suka headbanging kepala saking asiknya ini lagu.


Slipknot - Killpop
[Verse 1]
She's sticking needles in her skin, I turn with an ugly grin
Her canvas doesn't leave a lot... to fantasy
But her peace of mind can't stay inside the lines
It's so... confusing, the methods that she's using
She knows she shouldn't leave a mark... that I can see
Will she ever find one million of a kind?
It's cold and lonely, but that's because she told me
Lost inside her dirty world, no one hurts this pretty girl but her
Oh, she's beautiful
A little better than a man deserves
Oh, I'm not insane
Please tell me she won't change...

[Chorus]
Maybe I should let her go...
But only when she loves me (she loves me)
How can I just let her go?
Not until she loves me (she loves me)

[Verse 2]
She's drowning in herself again
My god what a lovely sin...
I guess there's nothing left to do, but have my way
She can feel it's right so she doesn't close her eyes
She smiles and answers, it doesn't seem to matter
Lost inside my dirty headsomething tells me I'm the one who's kept
Oh, so volatile
A little better than a man defiled
Oh, I need the pain
Please tell me she won't change...

[Chorus]
Maybe I should let her go...
But only when she loves me (she loves me)
How can I just let her go?
Not until she loves me (she loves me)

[Outro]
We were meant to be together
Now die and fucking love me
We were meant to hurt each other
Now die and fucking love me
Die and fucking love me
Die and fucking love me
Die and fucking love me

Wednesday, 7 October 2015

Cara Kerja Kebijakan Transfer Liverpool ( Komite Transfer )







Apa itu Komite Transfer Liverpool?
Komite transfer Liverpool adalah 6 orang yang berurusan dengan pemilihan dan pendatangan target transfer di Liverpool
Ini adalah proses dimana pemilik utama John W. Henry masuk kedalam persoalan tersebut untuk memastikan bahwa Manajer tidak memegang peranan total terhadap pencarian bakat, pembelian, penjualan dan pembaruan kontrak.
Siapa saja 6 orang tersebut?
1. Manajer
2. Kepala pencarian bakat: Barry Hunter
3. Kepala eksekutif: Ian Ayre
4. Direktur kinerja teknis (Ahli statistik dan analisa pemain): Michael Edwards
5. Kepala perekrutan: Dave Fallows
6. Presiden Fenway Sports Group (FSG): Mike Gordon
Kenapa Komite tersebut dibentuk?
Ketika FSG mengambil alih klub pada tahun 2010, waktu itu Mr. Henry menyelidiki tentang 'Mengapa Liverpool tidak lagi menjadi kekuatan sepakbola yang dominan?', lalu ia bertanya ke orang-orang sekitar klub untuk mendapatkan jawaban tersebut. 
Jawaban utama dari mereka ternyata hampir seragam: Terlalu banyak pembelian buruk. Karna Mr. Henry itu cukup baru dalam dunia sepakbola, dia terkejut bahwa di Inggris, manajer memiliki kontrol total dalam pembelian pemain tersebut, padahal di Eropa sudah memakai direktur sepakbola 
Lalu Mr. Henry menunjuk direktur sepakbola Liverpool, Damien Comolli, mantan pemandu bakat Arsenal bersama Edwards, sebagai penganalisa dan ahli statistik.
Edwards itu adalah penggila 'Moneyball' yang mana ketika dia melihat rata-rata statistik maka akan ada target pembelian baru yang tak terkira (alias bukan pemain bernama) dan harga semiring-miringnya. Hal tersebut sudah berlaku di dunia baseball, FSG tahu betul karna mereka juga memiliki Boston Red Sox di Amerika sana. 
Brendan RodgersGETTY
Namun Comolli dan Edwards gagal. Seperti pembelian FSG terhadap Andy Carroll, mereka langsung sadar bahwa mereka tidak dapatkan apapun dari bisnis Carroll tersebut. Carroll dianggap gagal memberi dampak performa klub secara signifikan dan uang yang dihasilkan dari bisnis tersebut merugikan FSG.
Comolli dipecat, lalu Edwards menetap di klub sebagai bagian dari 6 orang Komite Transfer setelah penunjukan Brendan Rodgers pada 2012.
Rodgers tidak ingin bekerja dengan direktur sepakbola namun akan setuju menjadi bagian dari komite selama ia memiliki hak menentukan keputusan akhir pemain.
Itulah yang dinamakan Komite Transfer, namun label tersebut ternyata dianggap sebagai sesuatu yang mengganggu di Anfield, dimana mereka lebih menganggap itu sebagai tim perekrutan pemain baru
Andy CarrollGETTY

Bagaimana cara kerjanya?
Ada banyak cara mereka bekerja namun cara paling sederhana yang bisa saya sampaikan begini: Manajer akan menyoroti area atau pemain yang ia inginkan, pemandu bakat akan mencarikan pemain, Edwards akan buat analisanya, Ayre akan melihat dari sisi finansial alias keuangan klub. Nah hasilnya akan dirapatkan oleh orang-orang tersebut.
Setelah diambil keputusan, manajer akan mengatakan bahwa dia inginkan pemain tersebut. Namun dia juga memiliki hak veto untuk menolak pemain dari komite transfer, begitupun sebaliknya, komite bisa menolak pemain yang diinginkan Rodgers.
Rodgers telah memilih pemain yang ia yakini bisa bermain dengannya
Contohnya seperti Mario Balotelli, dan pemain lain yang ia desak Komite Transfer untuk didatangkan macam Dejan Lovren (yang badannya mirip saya), Joe Allen (yang kebetulan pemain favorit saya), Christian Benteke (yang mirip sama orang yang baca tulisan ini) dan Adam Lallana (yang mukanya mirip saya).
Pembaruan kontrak juga disortir oleh para komite tersebut dengan sistem yang sama.
Mario BalotelliGETTY

Apa hal positif yang bisa diambil dari sistem transfer ini?
Hal positifnya jelas. Ada berberapa uji kelayakan yang dilakukan sebelum investasi tersebut dilakukan.
Pemain akan di tonton oleh sejumlah pemandu bakat, statistiknya akan dianalisa dan yang lain akan melihat karakternya yang bakal cocok di klub atau tidak.
Hal tersebut akan mendapatkan sedikit desakan dari manajer yang tidak ingin menghabiskan waktu terlalu lama untuk melihat target dan menentukan kontraknya.
Apa sisi negatifnya?
Saya pernah mendengar sebuah pepatah: terlalu banyak koki bisa merusak bumbunya, namun bukan hanya itu masalahnya.
Salah satu yang utama adalah pertanggung jawaban. Ketika perekrutan tersebut gagal, maka ada 6 orang yang memiliki kesalahan. Berberapa dari mereka akan memilih untuk menyalahkan kepada orang lain yang dapat menyebabkan friksi diantaranya.
Proses juga akan memakan waktu lama, jadi ketika tiba tiba pemain incaran tersedia untuk direkrut, Liverpool harus lakukan proses terlebih dahulu ketika klub lain mendekatinya dengan cara yang lebih kenaluriahan alias kira kira untuk merekrutnya.
Ketika Liverpool lakukan pendekatan, eh ternyata terlambat, pemain tersebut sudah tanda tangan dengan tim lain, contohnya seperti Alexis Sanchez atau Victor Valdes.
Jadi kadang membuat manajer harus menerima pilihan pemain lain, namun manajer akan merasa terdesak oleh pilhan tersebut dan juga memaksa pemain harus sesuai dengan rancangannya.
Kesimpulan
Sederhana saja, Liverpool telah mengahabiskan £291 Juta dalam 3 tahun oleh Komite Transfer dan hasilnya hampir tak membaik.
Itu artinya komite tidak bekerja, namun bisa jadi juga bahwa orang-orang di komite sekarang bukanlah orang yang cocok untuk manajer.
FSG mesti merangkai kembali kebijakan transfernya dan juga pada orang-orang yang terlibat dalam 3 tahun sistem transfer tersebut.

Sunday, 2 August 2015

Mendedah BIG 4 Untuk 2015-2016

Udah lama gak nulis nulis lagi di blog ini, dari sejak sebelum puasa hingga selesai lebaran dan sampe sekarang akhir dari liburan panjang... Atas nama segenap admin Blog Kata-Farhan, yaitu gue sendiri, cie sendiri. Mengucapkan... Minal aidin walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin, terutama buat mantan, mantan gebetan dan para jomblo yang terhina karna sempet disebuti di blog ini. Maaf membuat nama kalian kotor... Sama kaya sikap kalian ke saya ntan, kotorrr... Oke maap sekali lagi saya maapin.

Oiya, tepat hari ini, 2 Agustus 2015, yang artinya pembukaan Liga Primer Inggris tinggal menghitung hari lewat jari! Tepatnya 6 hari lagi, yap! 8 Agustus 2015 opening kick off dari liga paling menarik, kaya dan yang gue paling senengin, apalagi ada klub tercinta gue di dalamnya, ya gausah di sebutin lagi, karna gue kasih kisi kisinya bahwa itu klub bakal kesebut di artikel ini. Yaudah gue minta maap juga sama klub kecintaan gue karna kesebut lagi :(

Sedikit intermezzo, Big 4 adalah peringkat yang menjadi target mutlak tim papan atas Liga Primer Inggris mulai dari Chelsea, ke Liverpool hingga tim black horse alias kuda hitam yaitu Southampton pun menargetkan tempat 4 besar yang artinya masuk kompetisi bergengsi Liga Champions. Namun walau begitu, klub seperti Chelsea, Arsenal, City atau United memiliki target mutlak 3 besar agar mereka tidak menghabiskan Pramusim untuk melakoni playoff, sementara sisanya "Bodo amat yang penting masuk UCL".

Oke bagaimana gambaran Big 4 untuk musim depan menurut saya? Cekidot!

1. Chelsea

Tidak berubah dari musim lalu, Chelsea menurut gue tetap menjadi tim terkuat EPL musim 2015/16, dengan tidak terlalu banyak bongkar pasang skuat karna memang sudah mahal serta di set untuk kuat juara dalam 2 musim berturut-turut dan formasi yang tidak banyak berubah karna emang Mourinho sih formasinya gitu-gitu aja, kalo gak parkir bus ya serangan balik. Hehe yg terakhir bercanda.

Pembeliannya pada musim panas kali ini cuma di posisi kiper yang sebelumnya ditinggal Petr Cech ke Arsenal, Asmir Begovic datang dari Stoke City.

Raportnya di pramusim sih lumayan, walaupun gak bagus bagus amat, 2 kali menang, 2 kali seri dan sekali kalah menjadi modal berharga untuk menghadapi kerasnya EPL musim depan dan tentu FA Community Shield 2 Agustus (hari ini).

2.  Manchester United

Dengan berat hati saya tempatkan tim ini diposisi 2, jangankan posisi 2, bertahan di Liga Primer aja saya masih berat hati buat dukung, tapi saya buat artikel ini dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme tinggi. Yap banyak alasan kenapa saya tempatka tim setan.... merah ini diposisi dibawah sang juara.

Pembelian musim panas kali ini mereka sangat luar biasa, dengan keuangan yang kuat dan efek lobby direktur klub mereka, Ed Woodward berhasil merekrut Memphis Depay di awal pramusim lalu Bastian Schweinstesadmvghsbdjvs (aduh namanya susah amat) dan Morgan Schdfghjjkl dalam tempo 1-2 hari, selanjutnya pembelian Mateo Darmian hingga yang terkini Sergio Romero dengan free transfer. Lengkap sih, cuma posisi bek tengah ini yang menjadi masalah serius United pada musim lalu belum ada tambalannya untuk musim depan.

Raport laga pramusim mereka cukup menjanjikan walaupun hasilnya tidak selalu menang, penampilan berberapa pilar baru yang dipadukan muka familiar cukup baik dengan hasil 3 kali menang dan sekali kalah, itupun di Final ICC 2015. Bahkan mereka sempat mengalahkan tim treble musim lalu. Mereka memiliki modal kuat untuk liga musim depan.

3. Arsenal

Bukan musim ini, Gun! Tiap awal musim mereka menargetkan juara, tengah musim turun target jadi 4 besar, akhir musim baru bangkit lagi buat incer posisi setinggi-tingginya ketika gelar juara udah hampir pasti ketangan klub lain. Begitulah Arsenal tiap musim.

Beda kaya MU dan sama kaya Chelsea, pembelian mereka hanya di posisi Kiper yaitu Petr Cech  yang akhirnya meminjamkan Wofghjkl Sczhsdny ke AS Roma. Mereka seperti lupa bahwa banyak posisi yg mesti ditambal apalagi badai cedera bulanan kerap menggangu target mereka sepanjang musim.

Pramusim mereka di Emirates Cup sangat mulus, sangat. Mereka membantai calon juara dari Prancis, Olympique Lyon dan mengalahkan tim nomor 2 terbaik Jerman, Wolfburg, Tapi semulus-mulusnya pramusim mereka kayaknya bakal sama kaya pramusim di tahun-tahun sebelumnya, gak bisa menjadi pijakan kuat untuk sejauh mana mereka bisa bertahan di posisi 4 besar.

4. Liverpool

Ciee... Yang belum bisa juara musim ini cie... Iye... Liverpool masih belum saya yakini bisa kuat musim ini, tapi dipastikan, untuk menempati posisi ini mereka wajib bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan bodoh diawal musim dan terus kuat hingga Desember, lalu push pemain agar memaksimalkan sisa kompetisi.

Banyak faktor yang membuat mereka saya yakini masih sulit beratahan di 4 besar. Walaupun mereka mesti bongkar -pasang skuat akibat kekacauan musim lalu, mereka cukup kesulitan dari faktor pembelian, dari 7 pembelian untuk tim utama, 3 diantaranya adalah free-transfer. Pembelian mereka juga terkesan masih prematur, pemain-pemain muda yang belum benar-benar matang sehingga klub seperti hanya menargetkan 4 besar untuk Rodgers.

Dimanapun Posisi Liverpool, Fansnya bakal tetap lancang nge-chants seperti Liverpool akan juarai Liga
Ketika tim pesaing lain memilih untuk mengikuti turnamen seperti ICC 2015 atau Emirates Cup 2015, Bang Ipul, eh Liverpool malah asik jalan-jalan ke Asia, masalahnya sih gak ke Indonesia. Hasilnya mentok dikata 'cukup', rata-rata mereka hanya mencetak 1-2 gol ke gawang tim yang bisa dibilang jauh dari level mereka. Jadi gue masih belum yakin sama pijakan mereka untuk menempuh sukses musim 2015/16. Dengan prombaka dari sisi manajerial yang cukup signifikan juga bisa mengganjal langkah mereka, karnna nama-nama baru masih perlu beradaptasi dengan tekanan EPL.

Klasemen akhir:
5. Manchester City
6. Tottenham Hotspurs
7. Stoke City
8. Crystal Palace
9. Swansea City
10. Southampton
11. Newcastle
12. Aston Villa
13. Everton
14. West Ham
15. West Brom
16. Norwich City
17. Leicester City
18. Sunderland
19. Bournemouth
20. Watford

Monday, 29 June 2015

Tips Move On Ala Gue

"Eh an lu kok kayaknya gampang banget ya buat move on? Lu kok tahan banting mulu udah dikecewain terus?" Disini si Iler Kobra mencoba menjawab pertanyaan seseorang, sebut saja namanya Mawar...

2 kalimat berkutip diatas adalah pertanyaan dari temen yang akhir-akhir ini gue denger tepatnya gue baca dari layar datar hape tercinta gue, yap kali ini, berberapa pekan lalu gue abis dikecewain lagi sama cewe, dan ya gue jomblo ngenes lagi, silahkan temen temen yang mau cengin aku, aku gapapa.

Kali ini gue pengen ceritain berberapa pengalaman gue dalam soal berpacaran, oke ini geli tapi para pembaca sekarang Farhan si Lilin Somay udah berhasil jadi penulis amatir sekaligus pakar hati. Pengalaman gue kali ini sebagai bahasan sharing kepada kalian yang masih menjadi anggota setia dari barisan mahluk sakit hati susah move on dari sang mantan.

Gue sebenernya emang cowo yang paling polos di dunia berpacaran, buktinya jadi sasaran empuk buat cuma jadi pelampiasan atau cuma jadi pijakan para mantan atau cuma jadi cowo yang di kasih harapan palsu. Yak gue ngenes banget permisa, tapi ga gitu banget sih, ya pokoknya gitulah, tapi ya tau ah.

Tapi walaupun berkalikali gue disakitin cewe toh nyatanya sekarang gue masih idup, belum tenggak Baygon atau Racu Tikus dicampur Susu Bendera. Ya oke gak gitu juga sih, tapi gue termasuk yang gampang bangkit dari bayang bayang mantan yang kadang buat kita baper (noun: baper adalah kata gaul baru, kepanjangan dari bawa perasaan) dalam lain arti bahasa lebih universalnya yaitu move on. Sebagai kodratnya manusia gue pengen bantu pembaca lain yang kebetulan sempet berada di posisi yang sama kaya gue saat yg lalu untuk bangkit dan gak minum Susu Bendera rasa Racun Tikus karna efeknya gak enak. Apa aja sih caranya? Cekidot!

1. Sibukkin Diri

Nah cara pertama adalah cara yang paling mainstream dan banyak orang yang tau. Tapi bagi gue nyatanya cara ini salah satu yang manjur buat ngilangin rasa stress kalo terus keinget mantan. Kalian bisa isi waktu dengan hobi kalian yang mungkin sebelumnya sempet mandet gara-gara kebentur kerjaan paling sibuk sebelum dapetin si-dia-mantan, yaitu PDKT, atau bisa juga banyakin waktu main sama temen atau sahabat karib kalian karna mereka adalah orang yang paling ngerti tentang posisi dan perasaan lu saat ini, kalo ga ngerti dipastikan bukan temen atau sahabat sejati kalian. Gitu.

2. Hapus Foto, Isi Chatan atau Segala Tentang Dia

Cara ini perlu niat yang paling kuat kalo kalian mau move on, misalnya kalo kalian buat video susah-susah tentang dia, eh ujung-ujungnya diputusinkan. Itu sakitkan? Nah itu yang mestinya kalian hapus dan hilangkan. Tapi kadang kita berpikir "Ah sayang nih video keren, masa gue hapus juga." Nah itu dia maksud gue kenapa kalian perlu niat keras kalo mau bangkit. Padahal cuma hasil webcam narsisnya si ketek Balotelli.

Lalu isi chat mungkin ada candaan manis, gombalan, saling kasih sanjungan, saking sayangnya buat dihapus sampe penuh di hape terus di backup ke Disk E. Perlu hapus? Ya, karna gue akui area itu area paling sensitif buat ancurin niat move on. Termasuk foto, note atau tiket nonton.

3. Cuma Pacaran, Ga Perlu Diambil Serius

Berberapa saat lalu temen gue ada yang cerita tentang keprihatinan gue pasca dikecewain cewe, sampe ngirim papan bunga ucapan berbela sungkawa. Buset kagaklah.

Tapi gue ga pernah anggap serius semua tentang hubungan pacaran yang apalagi baru Cinta Monyet atau Backstreet atau jabarannya itu artinya hubungan yang masih diemdieman sama orang tua. Jadi kalo ada yang nanya "Eh lu gimana sama dia? Turut prihatin ya", lu jawab "Apaan sih kaleng sarden.", pokoknya jawab sekalem kalemnya dan kalo bisa cairin suasana. Karna kalo lu kebawa suasana lagi berarti lu bisa gagal move on. Oke sirip ikan tuna?

4. Stop Lagu Galau

Ini salah satu cara gue yang sedikit demi sedikit bantu gue buat keluar dari situasi suram pasca ditinggal sang mantan. Saking niatnya gue pengen keluar dari situasi tersebut, gue sampe hapus lagu "Sum 41 - With Me" dari playlist gue, karna itu ngingetin dia banget, padahal itu lagu masih asik banget gue dengerin. Alhasil gue fokus cari lagu dari band luar yang lirik dan maknanya jauh dari kesan galau atau yag sama sekali gue ga ngerti maksudnya apa. Sedih banget emang alesan gue yang terakhir.

Yap, susah sih kalo musik lokal, paling Oplosan sama lagu Cherrybelle yang judulnya Sahabat Sejati, intinya cari yang makna dari liriknya tanpa kesan galau.

5. Inget Gimana Dia Mutusin atau Jauhin Lo

Tips yang satu ini bisa kalian laksanain jika alesannya itu menurut kalian sakit banget dan kalian ga rela banget dengan alasan tersebut, misalnya...

"Maaf ya hubungan kita cukup sampe sini aja, aku mau fokus belajar"
"Kenapa harus gitu? Kita sama-sama fokus belajar kok, kenapa cara itu yg kamu pilih?"
"Soalnya aku mau belajar..."
"Belajar apa?"
"Belajar mencintai orang lain."
"..."

Jangan! Jangan tenggak es buah abis itu bunuh diri, jangan! Jadikan alasan menyakitkan kaya diatas sebagai motivasi supaya kalian bisa belajar lebih giat supaya sukses dapet yang lebih dari dia! Kalo gagal baru gantung diri. 

6. Buka Hati Ke yang Lain

Tips nomor 6 ini klimaksnya dari tipstips diatas, salah satu cara terbaik dan mulia ketika move on adalah coba buat gak nutup hati ke cewe lain, apalagi buat buka hati dan perhatikan orang lain yang udah ngejar lu sampe lu udah putus lagi dari si mantan. Karna masih banyak orang yang layak disandingkan dengan kalia didunia ini, yang lebih dari dia, banyak.

Nah, itulah tips tips move on ala gue, sekarang bisa deh bilang "Thanks for the Memories" ke si dia ga pake nyesek. Hehe... Oiya khusus buat cewe, kalo trik ini sukses bisa kali kenalan.

Monday, 18 May 2015

PDKT Dengan Taktik Sepakbola

EYO EYO. WHATSAPP!!!
Gile lumayan udah lama gak kembali lagi di blog ini, saking lamanya pas digerebek, Spiderman udah berani ngajak Ironman, Superman, Batman, Hulk, Nick Fury sampe Master Limbad buat bikin rapat antar superhero.

Yang gue rasain ini emang sulit banget buat ramein blog secara konsisten, banyak faktor mulai dari kurangnya inspirasi atau topik, otak lagi kurang encer, capek, kurang waktu (kebanyakan sih karna tidur) sampe hilang akal, tapi gajuga sih ilang akal soalnya sebenrnya otak gue aktif tapi emang agak kegeser. Dan gue salut buat penulis-penulis luar biasa kaya Doni Jaelani, Ernest atau Raditya Dika yang ga pernah habis akal untuk terus membuat pembacaya terhibur dengan tulisan tulisannya yang terpost secara konsisten.

Kali ini gue dapet ide buat nulis topik absurd ini dari temen gue yang galau karna bingung cara pdkt yang baik dan benar itu seperti apa. Nah gue sebagai cowo yang pernah PDKT sama Raisa, Chelsea Islan, Hayley Williams, Chua Kotak sampe Miley Cyrus waktu belom botak punya berberapa tips buat temen gue dan tentu buat kalian kalian pembaca yang juga senasib dengan temen gue tadi bisa coba berberapa tips yang bakal gue share dibawah.

Berberapa tips? Yap! Gue kasih banyak tips dibawah ini karna seperti yang kalian tau bahwa manusia manusia cantik dimuka bumi ini memiliki banyak keberagaman sifat dan cara dia melihat cowo itu seperti apa, misalnya ada yang seneng dimanjain, dirayu, ngejutekkin, cepet bosen pokoknya banyak deh dan kalian sebagai cowo juga mesti bisa mengubah tipikal cewe seperti yang kalian mau (walaupun ga sepenuhnya berubah lah).

Ngomongin tips, sepakbola juga memiliki banyak taktik yang dianalogika sebagai tips dalam upaya pdkt para jomblo-ers (gapapa biar kerenan dikit), bedanya sepakbola itu memakai tips untuk menghancurkan hati lawan, kalo tips pdkt tentu buat luluhin hati gebetan.

Bagaimana dengan taktik sepakbola dan taktik pdkt disatukan? Tentu dahsyat apalagi dengan taktik sepakbola yang telah melegenda lewat tangan dingin orang cerdas seperti pelatih dibelakang layar. Berikut taktik-taktikya, Cekidot!

Total Football

Taktik yang diusung pelatih legendaris asal Belanda Rinus Michels ini menuntut pemain serba bisa dalam mengisi posisi pemain lain, setiap pemain harus bisa bermain bertahan atau menyerang sama baiknya, entah itu striker atau bek, taktik ini tipikalnya menyerang tapi lemah kalo lawannya tim rajin couter-attack atau serangan balik.

Biasanya cowo yang pakai taktik ini gencar mendekati sang gebetan lewat banyak kelebihan dan pintar menutupi kelemahannya tapi cenderung lamban dan terlalu banyak ngasih kode karna memang masih menunggu waktu dan peluang yang pas untuk melancarkan aksinya. Tapi sayang kalo taunya ada lagi yang suka sama doi, lalu secara cepat dan tak terduga nikung kalian yang masih menunggu tersebut ya sakit men, sakit!

Tiki-Taka

Taktik ini sukses ditangan Pep Guardiola, sempet banyak diidamidamkan seluruh pelatih sepakbola akibat permainan yang sempat berhasil mendemami publik pecinta sepakbola. Main cantik dengan terus menggempur pertahanan lawan lewat permainan full-possesion.

Nah, cowo dalam taktik ini biasanya main cantik, buat cewenya tertegun sama cara sang cowo buat deketinnya, entah itu lewat surprise, gombalan, rayuan, dan bersifat possesif artinya gak ingin niat PDKTnya keganggu sama cowo lain, cowo tersebut juga cenderung sabar buat nunggu kesempatan buat nembak doi.

Cetanaccio

Taktik ini kental dengan aroma Italia, bukan bukan tentang Pizza, taktik ini memang tak pernah lepas dari tipikal bermain klub maupun Timnas dari negeri menara miring tersebut. Taktik full defend, dan cenderung menunggu celah lawannya yang bermain menyerang untuk langsung melancarka serangan baik fatal.

Dalam PDKT taktik ini pas buat cewe yang serba pengen tau, kalian pada mesti jadi cowo yang misterius, jadi doi bisa penasaran dan cari tentang kalian, disitu kalian bisa cari oportuniti buat semakin deket dengan doi dan buat sang doi mulai punya perasaan sama kalian. Disitu kalian bisa dengan mudah mendapatkan doi kalo udah saling suka.

Kick n Rush

Taktik instan, permainan longball dan cenderung 'grasak-grusuk' itu milik Timnas Inggris, untuk mencetak gol, permainan ini hanya mengandalkan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti lalu membentur pemain lain, terjadi kemelut dalam kotak pealti, disitu pemain bisa ambil kesempatan lewat diving agar diberi penalti atau langsung tembak dekat gawang.

Cowo dalam taktik ini cenderung membosankan, gak membuat cewenya luluh, terlalu frontal dan cenderung berspekulatif "Doi kayaknya mulai suka sama gue", lalu si cowo lewat perkiraan sederhananya langsung nembak, gak ada anginn gaada ujan. Jawabannya? Ada diujung langit. Taktik ini cenderung greget dan maksain keadaan hasilnya juga gak main-mainn kalo gagal kalian bisa buat dia ilfeel 'Ih kepedean amat sih lo'.

Samba

Sebenernya Samba adalah tarian khas Brazil yang diadopsi ke taktik sepak bola. Tim Brazil yang sangat identik dengan “Tarian” dan “Gocekan” indah para pemainnya di atas lapangan, membuat Timnas Brazil disebut Tim Samba. Enak aja gitu, ngeliat gocekan gocekan pemain Brazil kaya Neymar, Ronaldinho atau Rivaldo. Gocek satu dua pemain kemudian Gooool!

Ya sekarang gue jelasin pedekete lewat taktik Samba ini. Biasanya taktik ini identik dengan pedekate yang penuh drama dan lika liku layaknya gocekan pemain Brazil. Terkadang kita ngejauhin gebetan, terkadang kita deket banget sama si gebetan itu. Terkadang kita marahan sama gebetan, kadang baik banget sama gebetan. Itu yang bikin pedekate jadi cantik kaya tarian Samba menurut gue. Terakhir, setelah puas “menggocek” si gebetan kesana kemari, dengan timing yang pas terus tinggal di tembak aja dan hasilnya semoga GOL! Wohoo

Walaupun seneng dengan taktik ala Tiki-taka, kenyataan dilapangan gue lebih cenderung pake metode Kick n' Rush. Yah, pasangan memang perlu kematangan, tidak dalam hal spekulatif saja. Kalau kalian akan terapkan metode seperti apa?

Sunday, 10 May 2015

Suka-Suka Telinga Gue

Dalam hidup gue, ada 4 hal yang wajib dilakukan di dunia, yaitu; belajar, megang hape, makan, dengerin musik. Nah aktivitas yang terakhir akan menjadi bahasan kita kali ini. Tapi karna ngomongin musik yang artinya kita ngomongin satu hal yang paling sakral bagi gue, jadi gue saranin lu pada sebelum baca ampe abis mesti mandi kembang dulu.

Gak tau kenapa musik itu salah satu hal yang paling ga bisa dilewatin gue di setiap setiap (setiap waktu, setiap aktivitas, setiap ngapa ngapain deh), dan itu udah terjadi sejak gue umur 4 bulan, tapi saat itu cuma nyanyian nyokap gue mungki yang paling sering gue denger, saat itu mungkin kedudukan nyokap gue suaranya selevel sama Raisa.

Sekarang setelah melewati banyak masa-masa suram dulu sampe sekarang gue masih seneng sama yang namanya dengerin musik. Coba bayangin kegiatan gue setelah bangun tidur biasanya, Beresin tempat tidur – buka jendela – mandi – sarapan – dengerin musik. Maaf gue ralat, Beresin tempat tidur – buka jendela – mandi, kalo gak males. (Tapi keseringan malesnya sih. Jadi mandinya diskip aja langsung ke) sarapan – dengerin musik.


Nah dari gue masih umur 4 bulan sampe sekarang perkembangan musik emang udah pesat banget, dulu gue suka suara nyokap gue, masuk balita gue ga inget apa orientasi musik gue, masuk sekolah gue seneng Nidji, masuk remaja gue mulai labil dalam artian selera musik gue ga stagnan seiring waktu, bahkan dulu gue sempet suka sama yang namanya Justin Beiber, Super Junior bahkan Sm*sh! Waktu itu gue emang super alay dan polos abis, bahkan milikin MV mereka aja suatu kebanggaan, yah maklum mz namanya juga khilaf.


Di usia yang mulai masukin remaja tahap keluar dari ketanggungan ini gue udah mulai seneng sama musik aliran keras kaya Avenged Sevenfold, Sum 41, Blink 182 atau Slipknot. Sejak saat itu gendang telinga gue jadi rusak saking kerasnya aliran mereka, terutama Slipknot. Pokoknya Recommend banget buat didengerin Pak Bolot.

Pak Bolot, Pendengar terbaik abad ini.
Musik juga punya kelebihan dalam hal mengontrol mood gue, kalo dengerin Sum 41 gue sering lompat lompat ga jelas karna lagunya ngerock dan enerjik banget, kalo galau gue dengerin lagu lawas kaya KLa Project. Biasanya gue palig bahagia dengerin musik itu kalo dijalan, dan musiknya gue random, nah karna musik-musik di hape gue itu asik semua makanya gue menjiwai banget. Pernah saking menjiawinya gue dari Jalan baru Bogor tiba tiba kesasar sampe ke Kuningan.

Komentar gue tentang musik Indonesia lebih banyak negatifnya saat ini, dasar musik di negara ini akhir akhir ini emang ga jelas, mengikuti jaman tapi terlalu maksa, apalagi kalo materinya udah mengandung unsur vulgar kaya MV nya goyang dribble, parah! Saking parahnya gue download dulu supata takutnya udah kehapus duluan dari Youtube, rejeki men! Karena itu 10 besar lagu favorit gue dibawah ini kemungkiann gaada musik dari tanah air, check this out! *Ketauan sering nonton dahsyat

10. One Republic - Secrets
Di posisi paling buncit ada lagu idola gue dari suara seorang Ryan Tedder. Dengan mode slow dan liriknya sejalan dengan niatan gue di blog absurd ini "I'm gonna give you all my secrets away..."

9. Slipknot - Psycosocial
Gue belum gerti banget sama ini lagu, ga ngertinya kenapa bisa enak abis. Agak ngerusak telinga kalo lu denger full volume.

8. Keane - Everybody's Changing
Awalnya gue denger ini lagu sih udah lama dan gue langsung jatuh cinta, nadanya easy listening menurut gue. Awal denger kaga tau judul atau nama penyanyinya, eh ketemu di On The Spot sebagai lagu latar belakangnya. Termiakasih On The Spot.

7. Avenged Sevenfold - Afterlife
Denger sendiri deh, buatan Alm. The Rev emang asik-asik apalagi didukung sama screamingnya Muhamad Shadow.

6. Nirvana - Smells Like Teen Spirit
Kali ini dari band yang vokalisnya meninggal tragis gara-gara bunuh diri, Nirvana. Padahal ini lagu enak banget, tapi masih peringkat 6 kok. RIP Kurt Cobain.

5. Sum 41 - Pieces
Lagu yang paling pas buat sadarin anak muda alay jaman sekarang, gue aja sadar.

4. Blink 182 - I Miss You
Gak ngerti kenapa gue jatuh cinta banget sama lagu slow dari band rock, ini salah satunya. Oiya gue ngefans nih sama drummernya, Travis Barker. Pernah jadi guest star kosernya Linkin Park lho terus duet sama drummernya Linkin Park yang gue gatau namaya siapa.

3. Avenged Sevenfold - Unholly Confession
Lagi dari band asal California, yang vokalisnya sering lupa lirik. Gue seneng sama gesekan gitar si kidal Zacky Vengeance di awal lagunya.

2. Slipknot - Duality
Cinta pertama gue sama Slipknot, dengerin langsung deh. Tapi yang punya penyakit telinga gue saranin cek up dulu ke dokter, keras ni lagu! (m)

1. Avenged Sevenfold - Almost Easy
Mahakarya dari Alm. The Rev, sempurnanya nih lagu bikin kaki gue gabisa diem kalo naik motor sambil denger nih lagu.

Tambahan: Semua lagu Kufaku Band.

Saturday, 2 May 2015

3 Mapel Yang Bukan-Gue-Banget

Kembali di mahakarya dari diri gue saat ini, blog usang yang dalemnya cumen sarang laba-laba. Sepi dan tak terisi kaya hati gue yang sama sekali tak tersentuh oleh tangan tangan manis sang doi. Kini dalam rangka Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tiap tanggal 2 Mei secara spesial gak pake seledri gue pengen bicara seputar pendidikan.

Bagi gue, ada 4 hal yang gabisa ditolak di dunia ini, yaitu: Harta, takhta, pendidikan, Raisa. Karena itu bagi gue pendidikan itu mesti dikuasai apalagi pendidikan formal. Pendidikan juga berperan sebagai jalan paling mutlak untuk mencapai kesuksesan. Petua juga banyak mengatakan jika seorang bisa menaklukkan pendidikan, maka dunia pun bisa ditaklukkan.

Nolak Raisa? Yakin lo?
Jadi, gue sebagai pelajar berpendidikan formal paling teladan (telat datang, pulang duluan) se-dunia akherat pastinya menginkan suatu pendidikan sebagai bahan untuk memperbaiki diri, mempelajari diri, menaklukan dunia, mendapatkan doi.

Sebagaimana kita tau, bahwa pendidikan formal memiliki banyak cabang atau mata pelajaran. Mata pelajaran yang biasa disingkat Mapel itu emang banyak banget macamnya dan memiliki tingkat kesulitan tersendiri menyesuaikan dengan kemampuan otak kita masing-masing. Dan ya gue pelajar yang tampan dan rupawan kaya nampan pastinya memiliki berberapa mapel yang gue sedikit ga suka dengan berbagai alasan. Rank gue atur 3 besar dari yang paling sulit ke yang tersulit (itu karna kedudukan mereka sama-sama sulit nyebelin).

1. Matematika
Demi kolor Superman, ini pelajaran yang paling mutlak di benci sebagian besar pelajar di muka bumi, dan termasuk gue didalamnya. Dan yang paling disayangkan kenyataan bahwa Matematika itu adalah pelajaran yang paling berpngeruh ditiap level pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA bahkan Perguruan Tinggi pun siswa gak akan bisa ngeles buat gak mempelajari pelajaran ini.

Apalagi, 3 tingkat SMP dan sampe detik ini gue di SMA sekolah yang gue pijaki itu selalu punya guru Matematika yang galaknya ngelewatin emak-emak yang protes kalo diingetin dia belok kanan pas ngasih sen ke kiri.

Diluar itu gue juga punya pengalaman ga mengenakan dari pelajaran ini. Jadi gini, dikeluarga gue itu gue sebagai salah satu anak yang paling di ekspetasikan berhasil di pendidikan formal dan masa depan, jadi haram hukumnya kalo gue dapet nilai ancur di sekolah. Tapi sialannya nilai MTK gue itu anti mainstream banget, contohnya pas di SD, gue pertama kali dapet nilai paling rendah di SD 80 itu dari MTK, berlanjut di SMP rekor nilai terendah gue itu di MTK 60, parah lagi di SMA gue pertama kalinya KAGA dapet nilai sama sekali gara-gara salah semua.

2. Fisika
Ini pelajaran yang mulai gue pelajari sejak SMP, cara menguasainya ga beda jauh sama Matematika, mesti hapal rumus, pinter-pinter cari jawaban dan pengajarnya killer.

SMP 2 tahun (kelas 7 ga diitung) gue belajar pelajaran ini dan buat gue tiap pelajaran bawa bendera putih mulu di tas, semenjak itu gue masuk SMA berharap bisa ngejauh karna masuk kelas Sosial di Kurtilas (Kurikulum 2013). Akh! Malang tak pasti gue akhirnya ketemu juga di pertengahan semester karna kebijakan sekolah yang sementara downgrade Kurikulum jadi kembali ke KTSP yang sialannya gak pake pembagian peminatan alhasil gue ketemu tuh sama pelajaran yang terkenal dengan Eisteinnya itu. SMA ini makin gila makin susah makin rumit, makanya tiap ulangan Fisika dikelas gue suka bau asap dari otak anak Sosial. Sial!

3. Kimia
Ini pelajaran yang mulai ditekuni ketika gue masuk SMA dan sempet diperkenalin di kelas 9, dan yang membuat gue ga setuju Kimia buat masuk otak gue yang kering dan kagak ada encer encernya ini gurunya emang ga tekun ngajar dikelas gue! Ditambah ini pelajaran berumus ribet dengan objek huruf alphabet lagi.

Pengalaman lain yang buat gue trauma sedikit sama pelajarin ini pas waktu itu, gurunya cuman 2x masuk dalam semester, 2 kali! Sialannya, pertemuan pertama gue kaga masuk, dan pertemuan selanjutnya gue langsung ulangan harian lagi, abis itu kaga pernah masuk ampe UAS, gila!. Keselnya setara kaya abis jatohin asbak rokok yang banyak isinya di rumah gebetan!

Tapi ya diluar itu semua pelajaran ini wajib kita kuasai semua, apalagi Matematika, Sama kaya perjuangan aku buat dapetin kamu, sebagai pelajaran yang tak lekang oleh waktu. Tapi ada ko perbedaan kamu sama Matematika, bedanya kalo Matematika rumusnya susah diapalin, kalo kamu susah di lupain.

Kalo kalian yang mana?